Uang Bergerak Bijak untuk Mendapatkan Pinjaman Kolam Renang

Membangun rumah dengan kolam renang bukan lagi barang mewah saat ini. Dengan fungsinya yang layak serta keuntungan finansial, kolam renang kini dianggap sebagai bagian terbaik dari sebuah rumah.

Para ahli mengatakan bahwa keberadaan kolam renang di rumah menciptakan nilai pasar yang lebih tinggi, membawa rumah pada perspektif yang lebih besar. Tak heran mengapa rumah dengan kolam renang yang dijual kembali memiliki nilai jual kembali yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak memiliki kolam renang.

Untuk alasan ini, semakin banyak orang sekarang memilih untuk membangun atau memperbarui kolam renang di rumah mereka. Dalam sebuah survei, 8 dari 10 responden menyatakan keinginannya untuk membangun atau merenovasi kolam renang.

Namun, prosesnya bisa sangat rumit dan kemampuan pembiayaan pemilik rumah adalah masalah besar. Membangun kolam renang bukanlah tugas yang mudah dan membutuhkan banyak alat, bahan, dan tenaga kerja. Karenanya, biasanya ada banyak uang yang terlibat.

Jika Anda tidak mampu membayar biaya pembangunan atau renovasi kolam renang, sebaiknya Anda mendapatkan pinjaman kolam renang.

Pinjaman kolam renang termasuk dalam kategori pinjaman perbaikan rumah. Pinjaman ini biasanya digunakan untuk menambah nilai rumah tertentu. Sehingga nilai jual kembali menjadi lebih tinggi dan lebih menguntungkan untuk dijual kembali.

Namun, mendapatkan pinjaman kolam renang tidaklah mudah. Pinjaman adalah salah satu masalah keuangan yang paling sensitif dan harus ditangani sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui aturan dan tip dasar dalam mendapatkan pinjaman kolam renang untuk menghindari masalah keuangan.

Inilah yang perlu Anda lakukan:

1. Kerjakan pekerjaan rumah Anda

Ingatlah bahwa tidak semua pinjaman kolam renang dibuat sama. Yang terpenting, penawaran pinjaman tidak diberikan dalam konteks yang sama di semua situasi dan di semua perusahaan. Sangat penting bahwa Anda secara pribadi menghubungi kontraktor Anda dan menanyakan kemungkinan penawaran untuk pembangunan atau renovasi kolam renang.

Intinya di sini adalah mendapatkan kutipan sebanyak mungkin. Ini akan membuat penganggaran Anda lebih mudah ditangani. Ini memberi Anda skenario umum pasar. Dengan cara ini, Anda akan dapat menangani masalah secara profesional.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui lembaga pemberi pinjaman yang akan Anda dekati. Periksa informasi latar belakang perusahaan. Sudah berapa lama mereka menjalankan bisnis ini? Apakah mereka sepadan dengan waktu dan usaha Anda?

2. Carilah suku bunga yang lebih rendah

Kebanyakan pemberi pinjaman swasta yang dapat memberi Anda pinjaman kolam renang, tingkat suku bunga mereka bisa sangat besar. Saat memilih suku bunga yang lebih rendah, pakar keuangan menyarankan agar Anda membandingkan tingkat bunga dan jangka waktu pinjaman kolam renang yang ditawarkan oleh perusahaan pemberi pinjaman Anda.

Konsepnya adalah jika pinjaman Anda diperpanjang dalam jangka waktu yang lebih lama dalam beberapa tahun, maka amortisasi bulanan Anda lebih rendah, tetapi bunganya lebih tinggi.

3. Masalah agunan

Sebagian besar perusahaan pemberi pinjaman khusus dengan tiga faktor utama sebelum mereka dapat memberi Anda pinjaman seperti pinjaman kolam renang. Faktor-faktor seperti agunan, kemampuan membayar, dan karakter peminjam.

Di antara perusahaan pemberi pinjaman yang berbeda, bank adalah yang memiliki karakter sangat khusus. Beberapa mungkin memiliki kapasitas untuk membayar tetapi banyak yang mungkin tidak berkarakter baik. Jaminan adalah masalah lain. Tidak banyak yang bisa dilakukan. Lokasi harus dipertimbangkan.

4. Baca cetakan kecilnya

Sebuah pengingat penting dari semuanya: Bacalah catatan kecil sebelum menandatangani. Hal-hal yang harus diperhatikan: suku bunga tinggi, denda pembayaran di muka, dan pembayaran balon. Ini semua menambahkan untuk mengubur Anda lebih jauh ke dalam hutang.

5. Kemampuan membayar pinjaman

Para ahli menyarankan agar Anda meminjam uang hanya jika Anda memiliki rencana untuk menjual rumah bersama dengan kolam renang tentunya di masa depan. Ini karena perbaikan rumah seperti kolam renang menambah nilai jual kembali seluruh perkebunan.

Jadi sebelum Anda mendapatkan pinjaman kolam renang, lakukan penilaian terlebih dahulu. Jika arus kas Anda atau bahkan keuntungan masa depan Anda yang diambil dari nilai jual kembali rumah lebih tinggi dari tingkat bunga, maka lanjutkan dan pinjam.

Jadi inti dari pinjaman kolam renang adalah untuk mengetahui dengan tepat kemana tujuan Anda. Anda jangan asal pinjam karena butuh kolam renang. Anda juga harus mempertimbangkan sahamnya di masa depan.

6. Jika memungkinkan temukan broker dengan pengalaman dalam pinjaman perbaikan rumah dan pembiayaan kolam renang. Pinjaman ekuitas bank tidak sama dengan jenis pinjaman ini dan hampir pasti akan dikenakan biaya lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *